Diberdayakan oleh Blogger.

Random post

Artikel Rekomendasi

Hot in This Week

Home » » Mengenal Ancaman PC

Mengenal Ancaman PC

Riyadi Budiman | 20.14 | 0 komentar

Pada tahap awal ini saya akan membahas jenis ancaman awal yang dapat terjadi pada komputer personal kita, yaitu Local attack, bahaya berInternet, dan Hacker attack. Local attak atau console hacking adalah usaha orang lain untuk masuk kedalam sistem komputer kita secara langsung atau fisik, baik untuk mengakses data atau hanya sekedar membaca isi data dari data - data kita.

 Bagi kita pengguna Disk Operating Sistem (DOS) mungkin mengenal pengamanan dengan password di AUTOEXCED.BAT. Sebenarnya kita dapat melakukan bypass terhadap AUTOEXCED.BAT dengan menekan F5 atau F8 cara lain dengan meletakan program password di boot record atau partisi hardisk. Kedua cara ini sangat lah tidak aman karena setiap orang bisa mem-boot komputer dari disk DOS. Untuk sistem Windows 95 dan 98, kita dapat melakukan penetrasi pada jalannya sistem dengan menekan F8 di awal proses boot dan memungkinkan kita untuk masuk ke DOS dan memodifikasi file sistem Windows, misalnya WIN.INI dan file registry. Dengan cara ini kita dapat menghilang kan baris BOOTKEY=0 di file MSDOS.SYS.

 Apabila komputer kita tidak di proteksi dengan password, siapa saja dapat membuka dan mengobrak-abrik komputer kita. Sebenarnya ada beberapa langkah yang dapat kita lakukan untuk mengaman kan console hacking, misalnya:

  • Memasang password BIOS
  • Memasang password logon
  • Memasang password screensaver
  • Memasang password pada folder
  • Mendeksripsi dokumen - dokumen penting
 Seperti layaknya di dunia nyata ada polisi dan ada malingnya, dalam dunia komputer dikenal istilah hacker dan cracker. Ada beberapa teknik yang dapat dilakukan untuk melakukan pelanggaran. Password BIOS dapat di-reset dengan mengangkat baterai yang terpasang pada motherboard atau menggunakan password cracker seperti !BIOS, dan masih banyak yang lain. Password Logon dapat diakali dengan cara melakukan metode hacking bruce force attack atau dictonary attack. Screensaver dapat di-crack dengan 95sscrk.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Fans Page

 
Support: Google
Copyright © 2013. Track - ITs - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Redesign by Diez-202
Proudly powered by Blogger